Saturday, August 6, 2011

SERIBU MANFAAT BROKOLI

Tentunya kita sudah tak asing lagi dengan sayuran satu ini, mungkin kadang kita malas untuk memakannya karena dari bentuknya mungkin sudah tidak menarik atau karena apalah yang lainnya , padahal di dalam brokoli terdapat banyak sekali manfaat bagi tubuh kita . Salah satunya adalah untuk mengatasi segala urusan lambung. Seperti sayuran lainnya, brokoli kaya akan provitamin A atau karotenoid, vitamin E, asam folat dan vitamin C . Dan menurut beberapa pakar kecantikan, vitamin A pada brokoli mengandung antioksidan yang lebih baik dibandingkan antioksidan yang dimiliki oleh vitamin C. Itu adalah salah satu dari sekian manfaat brokoli. Jika anda mengalami masalah sembelit brokoli juga mengandung serat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memperlancar proses pencernaan. Dan serat pada brokoli dapat mencegah timbulnya konstipasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan sembelit.

Manfaat lain brokoli bagi tubuh kita :

Bagi kita kaum muda yang selalu ingin tampil prima Brokoli bermanfaatnya pada peremajaan kulit sangat baik karena revitalisasi evitel vitamin A dapat menghambat dan memperlambat penuaan pada kulit.

Brokoli mampu menekan resiko beragam gangguan pencernaan seperti maag, infeksi lambung, dan kemungkinan kanker perut

Mencegah kerusakan sel pembuluh darah pada penyakit diabetes

Menyembuhkan penyakit Alzheimer atau bentuk dementia (berkurangnya ingatan) yang paling umum ditemui di kalangan orang tua. Penyakit aktivitas sehari-hari penderitanya

Sumber : okezone.com

Related Post | Artikel Terkait



Get this widget [ Here ]

No comments:

Post a Comment