Wednesday, January 18, 2012

Merasa ingin berhenti Sekolah?



Sekolah merupakan kegiatan positif yang sangat berguna bagi kita semua, semua negara menggalangkan dana yang tidak kecil untuk biaya pendidikan, Orangtua kita juga pasti menginginkan anak anaknya bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan Negara dan dengan bersekolah dengan sungguh sungguh kita bisa mewujudkan hal itu walaupun dalam skala kecil setidaknya kita bisa menjadi lebih baik dari orang tua kita, itulah yang di harapkan mereka para Orangtua.
Tapi bagaimana jika di tengah jalan anda merasa ingin berhenti bersekolah dengan berbagai alasan seperti berikut .

Merasa ingin berhenti bersekolah ?Apa yang anda rasakan saat ini mungkin hanya sedikit ujian, jalani saja karena kita tak pernah tau bagaimana hari esok .


Merasa anda sudah bisa mencari uang sendiri?Saat ini anda dapat mencukupi kebutuhan anda sendiri tapi mungkin 2 tahun ke depan apa masih bisa?apa pekerjaan anda saat ini masih bisa anda lakukan 2 tahun kedepan?


Merasa anda tak ada gunanya bersekolah?

Apa anda sudah berusaha? semua keputusan ada di tagan Tuhan tinggal bagaimana kita berusaha dan Tuhan yang menentukan. Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda !


Merasa orangtua anda terlalu terbebani biaya sekolah?
Jika Orangtua anda menginginkan anda menjadi lebih baik percayalah mereka sudah mempunyai rencana untuk masa depanmu, dan jangan sampai anda menyianyiakan perjuangan mereka !

Merasa anda tidak di takdirkan untuk menjadi orang pintar?
Ketahuilah bahwa itu hanyalah rasa putus asa, tak ada yang tahu hari esok kecuali Tuhan, berpikirlah terus kedepan dan tengok kebelakang sebagai motivasimu !

Merasa tak perlu bersekolah agar bisa mencari uang seperti orangtua anda?Saat ini anda menghasilkan uang dan memenuhu kebutuhan anda, tapi pendidikan mencerminkan derajat seseorang jadi semakin anda berpendidikan maka semakin tinggi derajat anda dan pastikan anda mempunyai pekerjaan yang memuaskan setelah semua perjuangan anda bersekolah !

Merasa sudah tidak betah lagi bersekolah?
Ini hanya rasa putus asa yang biasanya di karenakan hubungan sosial antar teman, dan hal ini masih bisa di selesaikan dengan jalan kekeluargaan karena tak ada teman yang merasa tenang jika mempunyai musuh yang dahulu adalah teman.

"Anda boleh mempunyai Prinsip tapi jangan Fanatik"


Related Post | Artikel Terkait



Get this widget [ Here ]

No comments:

Post a Comment