Saturday, August 4, 2012

1000 Kartu Pos untuk Presiden oleh Cradtopost



Kartu Pos untuk Presiden adalah sebuah acara yang diadakan oleh cardtopost.blogspot.com yang menurut saya sangat bermanfaat dan harus di maklumatkan ke semua orang yang saat ini termakan kecepatan dan tak menyadari sesuatu yang berkesan dari kata menunggu.

Begitu pesatnya kemajuan jaman maka semakin instan penyebaran informasi setiap detiknya, Kartu Pos yang ketinggalan jaman dalam setiap lembarnya sangat bermakna, apalagi dibuat manual oleh pengirim. karena prosesnya yang rumit saat ini Kartu Pos menjadi barang yang istimewa.Jika anda mengirim sms untuk seseorang dengan kata kata yang indah, hal ini sudah sangat biasa dewasa ini, namun jika anda mengirim kartu pos dengan penuh tulisan indah manual dan gambar penuh makna dilengkapi dengan perangko maka penerima akan senang hati menerimanya dan menggangap lembaran Kartu pos ini adalah hal yang spesial.

Silahkan asah kemampuan berkarya anda dan rasakan manfaatnya di acara ini :

Tentang Card to Post
“Card to Post” —yang terdengar hampir sama dengan “kartu pos”— adalah sebuah gerakan online yang mengajak siapapun untuk menghidupkan kembali budaya berkirim kartu pos. Gerakan ini kami mulai dengan kesadaran akan perkembangan teknologi komunikasi melalui internet yang dapat menciptakan model komunitas yang terbuka, sehingga melahirkan gerakan-gerakan sosial baru. Tak lain, karena internet telah menjadi bagian rutin dari aspek kehidupan sosial sehari-hari, sebagaimana aktivitas virtual dan fisik menunjukkan peningkatan integritas terhadap satu sama lain. Dengan semangat tersebut kami mengajak teman-teman yang senang beromantisme dengan cara di masa lampau sambil tetap bermain-main di dunia jejaring yang khas era sekarang.
Untuk bergabung dengan Card to Post caranya sangat sederhana. Teman-teman hanya harus mendaftarkan diri di sini. Untuk segera berinteraksi, mulailah membuat kartu pos dan mengirimkannya kepada teman-teman Card to Post lainnya di sini. Skema berkirim ini akan terus berulang selama teman-teman aktif mengirim dan juga membalas kartu pos yang diterima. Untuk tips membuat kartu pos bisa disimak di sini.
Selain mengajak berkirim kartu pos, kami juga punya sederet kegiatan seputar kartu pos. Salahsatunya adalah proyek Kartu Pos Untuk Presiden. Proyek ini sudah berjalan sejak Februari 2012 lalu. Melalui proses kurasi, kartu-kartu pos tersebut akan kami pamerkan dengan tajuk “1000 Kartu Pos Untuk Presiden” pada 9 September 2012, tepat saat ulangtahun Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Bagi komunitas ataupun individu yang ingin bergabung dalam proyek ini dapat membaca keterangan lengkapnya di sini.

--let’s make a Card to Post the words unsaid--
b: cardtopost.blogspot.com | t: @cardtopost | e: info@cardtopost.com

Teman-teman,

kali ini Card to Post ingin menjadi wadah untuk menyampaikan aspirasi (tentang Indonesia secara umum) kepada Presiden kita, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Proyek besar ini kami namai "1000 Kartu Pos Untuk Pak Presiden" yang rencananya akan berujung pameran pada tanggal 9 September 2012, tepat saat Pak SBY berulangtahun. Untuk itu kami mengajak teman-teman (baik individu maupun komunitas) untuk membuat kartu pos bersama kami. Bentuknya bisa apa saja: harapan, kritik dan saran, curahan hati, kekecewaan, dukungan, atau sekedar sapaan.

Ada beberapa metode yang kami lakukan untuk mengumpulkan 1000 kartu pos tersebut. Diantaranya:

Kami akan mendatangi (di kota-kota terjangkau) atau mengirimkan sejumlah kartu pos kosong kepada komunitas-komunitas yang ingin bergabung dalam proyek ini. Daftarkan komunitasmu di sini.
Bagi individu yang juga ingin bergabung, bisa submit karyanya dalam bentuk file .jpeg (300dpi) di sini. Karya bisa berupa foto, ilustrasi, desain grafis, kolase digital, dsb yang akan kami cetak langsung dengan template Card to Post. Jangan lupa isi kolom pesan yang ingin disampaikan ya..
Bagi yang ingin berkarya langsung di atas kartu pos tapi tidak tergabung dalam komunitas, silakan unduh template Card to Post di sini. Kartu pos yang sudah jadi dikirim dengan menggunakan amplop ke alamat PO Box 1001 Yogyakarta 55000. Jangan lupa sertakan nama lengkap, alamat email, web/blog, dan twitter/facebook.


Dari seluruh kartu pos yang kami terima akan kami tentukan 10 karya terpilih yang akan menjadi "bintang" pada saat pameran. Tentunya akan ada reward khusus yang akan kami berikan untuk para pemilik karya. Seribu kartu pos akan segera dikirim ke Istana Presiden usai pameran berlangsung selama 10 hari.

cardtopost.blogspot.com


Related Post | Artikel Terkait



Get this widget [ Here ]

No comments:

Post a Comment