Sunday, October 30, 2011

LULUS, KULIAH APA KERJA?


Pertanyaan ini sering menjadi masalah ketika anda berada di ujung kelas 3 SMA/SMK, mungkin untuk menjawab pertanyaan ini anda harus mempertimbangkan beberapa aspek dalam kehidupan anda karena ini bukan masalah yang sepele jadi anda harus ber hati-hati dalam melangkah kedepan. InsyaAllah ini bisa membantu anda dalam memantapkan pilihan anda dan menjadi jawaban atas pertanyaan ini.

Jika saya murid SMA?

Jika anda murid SMA sebenarnya sudah bisa di tebak karena jika setelah anda Lulus SMP dan memutuskan melanjutkan ke SMA seharusnya anda sudah memikirkan jika Lulusan SMA harus melanjutkan ke Jenjang Perguruan Tinggi, tapi jika anda memilih untuk bekerja setelah Lulus SMA anda harus mempunyai Skill yang Berani bersaing di Dunia kerja atau anda bisa melanjutkan usaha orangtua anda jika ada.

Jika Saya murid SMK?

Jika anda murid Sekolah Kejuruan dan anda sudah merasa mempunyai kemampuan untuk masuk ke dunia kerja setelah lulus itu sangat bagus karena memang tujuan Pendidikan SMK di Indonesia adalah menciptakan Lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja dan wirausahawan yang sukses,namun lebih bagus lagi jika anda memantapkan ilmu anda ke jenjang yang lebih tinggi karena semakin anda mengerti tentang bidang anda maka anda akan mengambil risiko kesalahan lebih kecil.

Jika orangtua saya sepertinya tidak mampu?

Masalah seperti ini sangat sering terjadi apalagi di Indonesia tercinta ini,oke.. jika orangtua anda sepertinya tidak mampu untuk membiayai anda untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi anda harus menanyakan kepada diri anda sendiri, Apa jika saya belajar di PT saya akan serius dan bersemangat untuk belajar?karena bagaimanapun yang namanya orangtua pasti menginginkan yang terbaik bagi anak anaknya, bagaimanapun caranya orangtua akan mengusahakan jika anda akan serius untuk melanjutkan ke PT dan tidak seenaknya sendiri belajar di PT.

Masalah biaya seperinya tidak perlu di pusingkan jika anda mempunyai kemampuan yang lebih karena banyak sekali beasiswa yang ditawarkan di Perguruan Tinggi pada umumnya jadi belajarlah lebih serius jika anda menyadari masalah keuangan di keluarga anda.

Perlu di Ingat : Semakin tinggi tingkat Pendidikan seseorang maka akan semakin tinggi juga Derajat orang itu !

Semoga Bermanfaat :)
KLIK DISINI UNTUK MENDUKUNG BLOG INI

Related Post | Artikel Terkait



Get this widget [ Here ]

No comments:

Post a Comment