Tuesday, February 28, 2012

Alasan mengapa "Tidak ingin Bekerja di Jakarta"





DesxripsiZIne . Kita semua rakyat Indonesia pasti tahu tentang Jakarta, Media Massa apapun pasti pernah meliput kota ini. Jakarta adalah ibukota Negara Indonesia yang bisa di bilang kota paling maju di Indonesia dan pastilah disana perputaran uang yang sangat banyak setiap hari terjadi, dan sumber daya manusia yang layak sangat di butuhkan disana. Lowongan pekerjaan pun sangat melimpah disana namun bagaimanapun manusia adalah makhluk "
penghancur". "1000 jalan menuju Roma" Kata kata yang sangat memotivasi kita semua namun dari seribu jalan itu apakah semua jalan adalah jalan yang benar? Mungkin manusia sudah tak menghiraukan lagi tentang ke Halal an suatu hasil dan saya kira manusia di Jakarta sudah banyak sekali yang mengambil jalan pintas untuk mencari keuntungan disana. Kita bisa melihat berbagai berita tentang kenakalan kenakalan oknum tentang usaha yang di gelutinya.

Dari para wakil kita yang duduk di kursi kursi panas yang seharusnya memperjuangkan aspirasi kita masyarakat Indonesia malah memunculkan barbagai perilaku yang tidak patut untuk kita contoh seperti Bapak Arifinto yang tertangkap kamera membuka video porno saat rapat DPR dan banyak sekali wakil kita yang memakan uang kita (KORUPSI).dan Pemborosan Anggaran DPR yang peruntukan hal hal yang semestinya tidak perlu seperi merombak Toilet di Gedung Nusantara 1 sementara kita ketahui banyak sekali masyarakat Indonesia yang masih berpuasa karena tidak ada makanan untuk mereka makan. dan masih banyak sekali perilaku wakil kita yang tidak seharusnya mereka lakukan, "Dewasa ini masyarakat tidak lagi Bodoh"

Dan ini adalah alasan "Mengapa tidak ingin bekerja di Jakarta"

1. Jauh dari Kampung Halaman dan Keluarga
Tentu tidak semua orang terbebani masalah ini karena alasan ini sangat subjektif namun jika kita benar benar jauh dari rumah maka kita akan merasakan kesepian karena pasti ada sesuatu yang sangat berbeda dengan kampung halaman kita dan jika kita sukses di Jakarta, kesuksesan itu tidak akan utuh tanpa adanya Keluarga .

2. Makanan yang tidak terjamin
Memang di semua daerah hal ini bisa terjadi namun lihatkah di Media seperti Insert Investigasi, makanan untuk kalangan menengah kebawah yang menjadi favorit masyarakat di Jakarta kebanyakan sudah tidak terjamin kehigenisannya dan kehalalannya.

3.Gaya Kehidupan yang Keras
Lagi lagi dari Media kita sudah bisa melihat betapa kerasnya kehidupan disana, anak Sekolah Dasar pun sudah mengenal Tawuran yang tidak selayaknya. bagaimana dengan anak SMP, SMA dan Manusia manusia di tingkat selanjutnya?

4.Lingkungan
Dari segi Lingkungan pun Jakarta sangat memprihatinkan ,kemacetan dimana-mana, Banjir setiap tahun sudah menjadi tradisi, Polusi udara membuat penyakit semakin leluasa menyerang kita, Pemukiman kumuh sangat banyak dan jalan jalan raya di jakarta yang sudah mulai terkikis air.

4 Hal inlah yang paling kuat mengapa tidak memiih bekerja di Jakarta.


Tags :  jakarta indonesia jakarta where is jakarta

Related Post | Artikel Terkait



Get this widget [ Here ]

No comments:

Post a Comment