Saturday, June 2, 2012

Menhut Beri Nama Anak-anak Penghuni 'Bali Zoo'


Komhukum (Gianyar) - Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan memberikan nama kepada sejumlah anak satwa penghuni "Bali Zoo" yang berusia satu hingga tiga bulan.

Beberapa anak satwa penghuni kebun binatang yang berlokasi di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, yang diberi nama oleh Menhut, Jumat sore (27/4) itu di antaranya anak siamang, anak lutung, dan anak binturong atau sejenis musang betubuh besar.

"Semua ini merupakan satwa langka dan hanya ada di Indonesia," kata Zulkifli dalam kunjungan kerjanya di Bali Zoo. Di objek wisata tersebut, Menhut juga menanam bibit pohon dalam rangkaian peringatan Hari Bumi.

Sementara itu, Humas Bali Zoo, Emma Kristiana Chandra, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk melestarikan lingkungan dengan menanam pohon. "Tahun ini kami mencanangkan penanaman 100.000 bibit pohon secara berkelanjutan untuk mendukung program Kementerian Kehutanan 'Gerakan Tanam 1 Miliar Pohon'," ujarnya.

Dalam merealisasikan program tersebut, Bali Zoo telah menyediakan bibit pohon tanaman keras, meliputi kenari, leci, dan jeleket. "Pada bulan November tahun lalu kami sudah menanam 1.500 bibit pohon di di sekitar Desa Singapadu," jelas Emma. (K-4/EIO)

http://210.247.243.51/kriminal-feed-22518

Related Post | Artikel Terkait



Get this widget [ Here ]

No comments:

Post a Comment